[ULASAN 1] Android Operating System

Video yang akan saya ulas diambil dari https://youtu.be/B8oGewki0bE, dengan judul "A brief history of Android OS" yang diupload oleh seorang pengguna dengan nama pengguna The Cynical Historian. Secara umum, video dengan durasi  6 menit 15 detik ini menceritakan tentang perkembangan sistem operasi Android sejak awal mula pembuatannya. Sejarah tentang Android ini telah berhasil menarik lebih dari 20 ribu penonton sejak diunggah pada tanggal 10 Juli 2015.

Secara umum, video ini menjelaskan tentang perkembangan Android sejak ide ini pertama kali tercetus pada tahun 2003. Sistem operasi Android sendiri telah mengalami berbagai improvement dan peningkatan pesat hingga akhirnya bisa sampai di Android Nougat, yaitu versi 7. Peningkatan yang pesat ini tidak lepas dari persaingan ketat antara dua raksasa teknologi, yaitu Google, serta Apple dengan iOs-nya.

Menurut saya, konten dari video tersebut lumayan bagus karena berhasil menjabarkan perkembangan Android selama ini dengan jelas. Selain itu, video tersebut juga membahas tentang implementasi lain dari Android itu sendiri, seperti dalam penggunaan SmartWatch maupun Android TV. Hanya saja video ini saya anggap ditujukan untuk khalayak umum, karena kurang membahas hal teknis tentang sistem operasi Android. Walaupun begitu, saya tetap merasa bahwa video ini layak untuk ditonton.

Github Account: reinhardhotma
URL Video: https://youtu.be/B8oGewki0bE (Durasi: 6 menit 15 detik)
Video Author: The Cynical Historian
Pemetaan konten: week00
Revisi pertama: 7 Mei 2017
Revisi terakhir: 7 Mei 2017

Comments

Popular posts from this blog

[ULASAN 2] Android Power User

RANKING01