[ULASAN 2] Android Power User

Video berikutnya yang akan saya ulas masih seputar Android, diambil dari https://youtu.be/-tXox11ngLY, memiliki judul "Android Power User: What is the Bootloader?". Video ini diunggah oleh Joe Levi menggunakan nama pengguna Pocketnow, pada tanggal 14 Agustus 2012. Hanya memiliki durasi 8 menit 47 detik, video ini berhasil menarik lebih dari 78 ribu penonton untuk menontonnya. Video ini menjelaskan tentang bootloader dan hubungannya dengan Android Power User.

Video ini didahului dengan penjelasan mengenai apa itu booting, lalu berlanjut dengan penjelasan mengenai bootloader itu sendiri. Selain itu ada juga penjelasan tentang cara mengakses bootloader serta kegunaan dari bootloader itu sendiri. Tidak hanya itu, pada video tersebut juga terdapat informasi mengenai keuntungan apakah yang akan kita diperoleh perangkat Android kita dengan meng-unlock bootloader tersebut.

Menurut saya, konten dari video tersebut sangatlah bagus dan juga informatif, karena pasti masih banyak pengguna Android yang belum mengetahui tentang hal tersebut. Saya yang telah mengetahui dan pernah menggunakan bootloader sebelumnya pun juga tetap mendapat informasi baru dari video tersebut. Konten tentang bootloader tersebut saya rasa sangat bagus, karena bisa membuat pengguna Android lain tertarik untuk meng-unlocknya dan mendapatkan pengalaman baru dalam menggunakan perangkat Androidnya.


Github Account: reinhardhotma
URL Video: https://youtu.be/-tXox11ngLY (Durasi: 8 menit 47 detik)
Video Author: Pocketnow
Pemetaan konten: week03
Revisi pertama: 7 Mei 2017
Revisi terakhir: 7 Mei 2017

Comments

Popular posts from this blog

[ULASAN 1] Android Operating System

RANKING01